Kamis, 10 April 2014 - 0 komentar

PANTAI DOK 2 JAYAPURA

Pantai Dok 2 Jayapura



Pantai ini berada di jalan Soa Siu Dok 2

Pantai Dok II merupakan salah satu destinasi wisata yang dimiliki Kota Jayapura, yang terletak persis di depan Kantor Gubernur Provinsi Papua di jalan Soa Siu Dok II. Pantai ini dikenal juga dengan nama “Kupang” yang diartikan oleh masyarakat setempat sebagai ‘kursi panjang’, di mana pada pantai ini terdapat bangunan menyerupai kursi permanen yang terbuat dari semen dan dilapisi keramik berwarna hijau di sepanjang pantai.

Pantai ini dapat Anda kunjungi setiap saat karena terletak di tepi jalan raya yang memisahkan pantai ini dengan Kantor Gubernur Provinsi Papua. Pada sore hari sampai malam tempat ini biasa dijadikan tempat rekreasi warga Kota Jayapura. Adapun kegiatan yang dapat dilakukan di pantai ini adalah jogging, renang, snorkling, bersantai dan lain-lain. 

Pada hari Sabtu dan Minggu sore tempat ini akan semakin ramai karena banyaknya masyarakat Kota Jayapura yang berdatangan untuk sekedar menikmati pantai ataupun berkumpul bersama teman dan keluarga. Hal ini pula yang membuat pedagang kaki lima berdatangan menambah ramainya suasana pantai sambil berjualan di tempat ini. Jika Anda mengunjungi pantai ini sebelum fajar, Anda akan disapa oleh keindahan terbitnya matahari pagi di Kota Jayapura.

Pantai Dok 2 cukup dekat dengan Pelabuhan Jayapura

Pantai Dok II ini hanya berjarak kurang lebih 3 Km dari Pelabuhan Jayapura. Bahkan pantai ini terlihat jelas karena berhadapan dengan dermaga Pelabuhan Jayapura yang dipisahkan oleh laut. Untuk pergi ke sana Anda hanya menggunakan angkutan kota yang disebut Taksi oleh masyarakat Jayapura ataupun dengan menggunakan jasa ojek.

Namun jika Anda datang ke Jayapura dengan menggunakan pesawat udara, Anda akan mendarat di Bandara Sentani. Jarak Pantai ini dengan dengan Bandara sekitar 45 Km. Adapun sarana transportasi umum yang bisa digunakan yaitu Taksi bandara yang langsung sampai ke pantai ini, dan Bus Damri yang dilanjutkan dengan angkutan kota. Begitu tiba di pantai Dok II ini Anda akan dapat menikmati pemandangan kota Jayapura yang indah disertai sejuknya hembusan angin secara cuma-cuma.

Terdapat Pulau Kosong dan Pulau Kayu di lepas pantai DOk 2













Tempat yang tepat untuk bersantai di tengah Kota Jayapura
















sumber

0 komentar:

Posting Komentar