Kamis, 10 April 2014 - 0 komentar

EKSOTIS PANTAI HOLTE KAMP

pohon kelapa sepanjang pantai holte kamp

bibir pantai yang panjang membentang, cocok untuk berekreasi

Pantai Holte Kamp adalah destinasi wisata berikutnya di kota Jayapura. Pantai yang terletak di distrik Muara Tami, Jayapura ini berjarak sekitar 35 Km dari pusat kota Jayapura dan ditempuh kurang lebih selama 60 menit menggunakan kendaraan.

Disepanjang garis pantainya dihiasi oleh hamparan pasir hitam yang lembut dan nyaman jika digunakan untuk bermain-main dia atasnya. Pohon kelapa yang berbaris rapi juga turut serta membuat suasana pantai yang biasanya terlihat terik menjadi teduh karenanya.

Pantai ini cukup aman bagi perenang pemula sekalipun karena telah dipasangi beberapa penahan ombak yang membuat ombak di pantai ini tidak begitu besar namun lembut dan menggoda kita untuk bermain bersamanya.

ombak yang kecil, sehingga aman untuk dikunjungi keluarga
jalan menuju pantai Holte Kamp
Untuk dapat masuk ke lokasi Pantai ini dikenakan tarif Rp. 10.000,-* bagi pengendara roda dua dan Rp. 20.000,-* bagi pengendara roda empat. Di pantai ini juga disediakan Honai atau pondok yang terletak di sekitar barisan pohon kelapa yang akan melindungi kita dari sengatan matahari. Untuk menggunakan pondok ini, dikenakan  tarif Rp. 50.000,-* seharian.

Sampai saat ini akses angkutan umum menuju pantai Holte Kamp masih sulit ditemukan, jadi saya sarankan agar membawa kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Bagi yang tidak memiliki kendaraan, bisa menggunakan jasa rental mobil dengan tarif sekitar Rp. 500.000,-* itu sudah termasuk dengan jasa supir, agar tidak susah-susah mencari jalan ke tempat ini.

Sebelum berkunjung ke pantai ini, saya sarankan agar membawa bekal makanan dan minuman dari rumah, karena masih belum adanya warung atau kios yang menjajakan makanan di sekitar pantai ini.
Apakah anda akan langsung menjadikan pantai Holte Kamp sebagai tujuan wisata pada akhir pekan ini?

 sumber

0 komentar:

Posting Komentar