Kamis, 10 April 2014 - 0 komentar

LOKASI PEMANCINGAN KOYA, JAYAPURA


Salah satu lokasi Pemancingan di Koya, Jayapura

dipinggir kolam terdapat pondok tempat mancing dan makan


Berbicara tentang tempat wisata di Jayapura, sepertinya tidak akan habis jika hanya diungkapkan dengan kata-kata. Pantai dan Bukit telah mendominasi rubrik Wisata Militer ini, mungkin ada baiknya kita agak keluar jalur sedikit dengan berkunjung ke Tempat Pemancingan di daerah tujuan transmigrasi yaitu di Desa Koya Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Tempat pemancingan ini terletak di Desa Koya, Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua, sekitar kurang lebih 35 Km dari pusat kota Jayapura dan ditempuh selama 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan. Jalur sepanjang perjalanan kita akan melewati jalan yang dihiasi dengan hamparan sawah dan perkebunan warga sekitar yang menjadi mata pencarian utama bagi mereka.

Pemandangan di daerah Koya ini sangatlah berbeda dengan Kota Jayapura pada umumnya karena di daerah ini terdiri atas dataran yang rata dan juga suasana pedesaan yang kental akan terlihat jika kita telah sampai di kawasan tersebut. Jika anda telah sampai di kawasan ini anda akan dapat memilih beberapa tempat pemancingan yang akan dikunjungi, karena di kawasan ini terdapat beberapa lokasi tempat pemancingan.
berkunjung bersama keluarga akan lebih menyenangkan

pemandangan yang indah di sekitar pemancingan
Tempat pemancingan di Koya menyuguhkan keindahan dan suasana alam pedesaan yang asri. Barisan pondok-pondok pemancingan yang berbaris rapi ditepi kolam dapat digunakan untuk beristirahat dan memancing atau sekedar bersantai bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Tamannya yang terawat dengan baik dapat digunakan sebagai taman bermain bagi anak-anak.
anak-anak asik bermain
Untuk memasuki tempat pemancingan ini tidak dikenai biaya, namun biasanya dikenakan jasa sewa pondok dengan tarif rata-rata Rp. 30.000,-*. Adapun beberapa menu makanan dan minuman yang ditawarkan di tempat pemancingan ini, salah satunya adalah Mujair Goreng, tentunya dengan tarif terjangkau.

Untuk dapat menuju ke tempat pemancingan di Koya ini tidak terlalu sulit karena rambu-rambu penunjuk jalan sudah cukup jelas akan menuntun anda sampai ke Koya, Muara Tami. Bagi yang ingin menuju ke tempat pemancingan ini kami sarankan untuk membawa kendaraan sendiri atau dapat juga dengan menyewa mobil dengan tarif Rp. 500.000,-* karena masih jarangnya akses angkutan umum menuju daerah tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar