Minggu, 20 Juli 2014 - 0 komentar

My city, Jayapura city



Mall Jayapura



Tak terasa sudah hampir 4tahun meninggalkan kota tercinta, serasa tak mengenalinya lagi. Banyak sekali perubahan yang ada, dulu setahu saya, tempat nongkrong paling eksis di jayapura kota ya Sagu Indah Plaza (SIP). Kalau daerah abe dan sekitarnya yang paling andalan SAGA pastinya.

Tapi sekarang, Mall besar berdiri dengan indah di jantung kota jayapura. Mall jayapura membuat saya merasa tak seperti kembali ke kampung halamanku dulu. Ditempat berdirinya Mall ini dulu merupakan tempat bermain anak-anak futsal. Lapangan tak bertuan yang terletak di depan gedung pemerintahan yang tak terpakai menjadi tempat paling asik untuk mengadu skill futsal anak-anak sekitar APO.

Hotel berdiri megah dan indah semakin banyak di jayapura. ini berarti semakin banyak orang yang ingin berkunjung ke kota ini dan menghasilkan pendapatan daerah dari pariwisata. tempat hiburan pun beraneka ragam, sehingga menambah nyaman wisatawan dan masyarakat kota jayapura.

Bukan saya merasa sedih atau kehilangan tempat bermain dan tidak ingin perubahan ini terjadi. Namun saya tambah cinta sama kota ini. Perkembangan yang cukup pesat membuktikan kitong di papua tra tertinggal dengan dorang di jawa sana. Ini bukti kerja keras masyarakat papua yang beraneka suku, adat dan agama membangun kota jayapura.

Siapa bilang papua ingin merdeka, siapa bilang papua tertinggal, siapa bilang pemerintah tidak peduli. Hanya orang buta dan tidak mau papua maju saja yang terus buat onar dan mengganggu kedamaian dipapua. Mengatas namakan orang papua dorang palang jalan, mengatasnamakan orang papua dorang palak orang lewat, dan yang paling parah lagi mengatasnamakan orang papua dorang bilang mau merdeka.

Aku bangga untuk turut serta membangun kotaku tercinta. Jayapura city


Hotel Le Premiere


Gereja pengharapan

Futsal arena
Swiss Bell Hotel
Tempat Karaoke keluarga

Aston Hotel


0 komentar:

Posting Komentar