Selasa, 08 April 2014 - 0 komentar

EMPAT PILAR KEDAMAIAN DUNIA



1. Pemimpin/Pemerintah
Pemimpin/pemerintah yang berada di dunia ini menjadi penting karena tanpa pemimpin dapat dipastikan dunia akan kacau dan terjadi peperangan di mana-mana. Pimpinan yang memiliki aturan yang wajib dilaksanakan akan memaksa dan membuat perilaku orang atau individu menaati aturan tersebut, sehingga dunia ini berjalan dengan tertib. Pemimpin dituntut memiliki sifat adil, bijaksana dan penuh kasih karena tanpa sifat tersebut maka orang yang dipimpinnya tidak akan mematuhinya, dengan begitu dunia pun akan kacau.
2. Pemuka agama
Para pemuka agama ini merupakan pemelihara perintah dan larangan Tuhan. Ilmu dari para pemuka agama ini merupakan panduan dan pedoman bagi pemerintah dalam membuat peraturan di dunia. Pemuka agama juga harus selalu menjadi contoh akhlak dan perbuatannya bagi umat beragama. Tugas bagi pemuka agama juga mengingatkan terus para umat beragama agar menjalankan perintah dan menjauhi larangan Tuhan YME, agar kedamaian dan kesejahteraan di dunia akan terwujud.
3. Derma orang kaya
Dengan berderma maka orang kaya hidupnya akan tenang. Karena setiap rejeki yang dimilikinya ada sebagian rejeki dari orang miskin. Dengan derma juga dapat mencegah kesenjangan sosial yang dapat menimbulkan berbagai macam masalah sosial, seperti perusakan, pencurian, pemalakan, bahkan pembunuhan. Dengan derma maka orang miskin merasa diperhatikan kehidupannya oleh orang kaya dan dengan demikian kecemburuan sosial pun tidak ada. Akibatnya tingkat kriminalitas akan menurun dan kedamaian di dunia pun akan tercipta.
4. Doa orang miskin
Doa dari orang miskin cenderung sederhana karena kehidupannya penuh dengan kesederhanaan. Doa orang miskin cenderung didengar oleh Tuhan karena kehidupannya cukup banyak dengan cobaan pahitnya hidup di dunia. Makan di jam yang tidak semestinya, tinggal di tempat yang tidak layak untuk ditinggali/ditempati, menggunakan pakaian yang lama tidak diganti, itu merupakan bentuk cobaan Tuhan bagi orang miskin. Apakah dengan kehidupan seperti itu dia tetap beribadah maka tentu nilainya pun akan berbeda di hadapan Tuhan dengan orang kaya yang melaksanakan ibadah. Maka dari itu doa orang miskin memiliki kekuatan yang lebih dari orang kaya. Orang miskin yang menerima derma orang kaya akan mendoakan orang kaya tersebut sukses usahanya, sejahtera hidupnya, dijauhkan dari segala penyakit dan lain-lain. Dengan demikian kehidupan akan harmonis dan dunia pun akan damai dan tentram.

0 komentar:

Posting Komentar