Senin, 03 Agustus 2015 - , 0 komentar

Semangat Perjuangan Pahlawan Papua



Pemuda Papua berpartisipasi menjadi pengibar Bendera Pusaka di Istana Negara saat peringatan HUT Republik Indonesia

















Marthen Indey (lahir di Doromena, 14 Maret 1912 – meninggal di Doromena, 17 Juli 1986 pada umur 74 tahun) bapak marthen indey merupakan putra asli Papua yang ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia sebagai pahlawan Nasional Indonesia berdasar SK Presiden No.077 /TK/ 1993 tgl. 14 September 1993 bersama dengan dua putra Papua lainnya yaitu Frans Kaisiepo dan Silas Papare.
Bapak marthen indey adalah Nasionalis dan aktivis kemerdekaan, menawarkan intergrasi Papua di Indonesia. Salah satu bentuk penghargaan atas jasa Marthen Indey adalah diabadikannya nama beliau sebagai nama rumah sakit milik TNI AD di Jayapura, yaitu R.S. Marthen Indey

Kitong sebagai pemuda papua penerus kemeerdekaan su tra perlu lagi angkat senjata untuk mempertahankan kemerdekaan. Dengan partisipasi positif seperti belajar dengan rajin, bekerja dengan giat dan disiplin dan menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitar rumah saja kitong su berpartisipasi mengisi kemerdekaan ini dan meneruskan perjuangan hasil jerih payah bapak marthen indey.
Sebagai pemuda papua yang bertanggung jawab terhadap masa depan papua yang sejahtera kita perlu tanamkan jargon bapak presiden kita bapak jokowi yaitu REVOLUSI MENTAL dimana kebiasaan buruk, perilaku buruk, tingkah laku yang tidak sesuai dengan norma, adat istiadat dan peraturan yang berlaku tidak seharusnya kitong pelihara dan lakukan. Seperti palang jalan, mabuk-mabukan, malas pergi belajar, telat masuk kantor, sikap arogan dalam pergaulan di masyarakat dan lain sebagainya.
Ayo kerja!!!! Mari tong isi kemerdekaan bangsa ini dengan segala sesuatu yang positif. Perubahan bisa dimulai dari tong diri pribadi dulu. Setelah diri kitong berubah akanmenimbulkan efek bagi kitong pu lingkungan. Dari energi positif kitong pu lingkungan bisa jadi menjadi inspirasi bagi lingkungan lain sehingga menyebar kebeberapa daerah. Dari daerah- daerah tersebut akan menimbulkan dampak yang lebih besar lagi yaitu perubahan di seluruh pelosok negri. Bayangkan hanya dengan merubah sikap dari diri pribadi kita bisa melakukan perubahan untuk negri ini.

0 komentar:

Posting Komentar