Kamis, 27 Agustus 2015 - , 0 komentar

Dengan Petunjuk Tuhan, Kami Kembali Kejalan Yang Benar

20 orang mantan TPN/OPM yang kembali kepangkuan NKRI atas petunjuk Tuhan


Pada Hari Kamis 27 agustus 2015 pukul.13.00 WIT bertempat di Pos Militer Tingginambut telah kembali 20 orang mantan onggota TPN OPM kelompok Alm. Timika Wonda, Melodi Enumbi dan Pok Teranus Enumbi wilayah Kalome,Tingginambut, Tinggineri dan Gurage mereka semuanya adalah mantan anggota Goliath Tabuni pimpinan tertinggi TPN OPM wilayah markas besar Tinggineri dan di antara mereka mayoritas belum pernah ke kota Mulia Puncak Jaya.
Ungkap salah satu mantan anggota TPN OPM kelompok Goliath Tabuni, mereka sudah menyadari bahwa semua yang dilakukan oleh Goliat Tabuni tidak benar dan tidak baik. Mereka rasakan itu karena mereka sering diperintah memeras masyarakat untuk memasok makanan ke dalam hutan. Tanpa rasa sungkan mereka mengambil cadangan makanan yang disimpan masyarakat. Hewan-hewan peliharaan diambil paksa untuk bekal kelompok goliath tabuni di dalam hutan.

Kegiatan yang dilakukan katanya sebagai usaha untuk mensejahterakan masyarakat ternyata tidak terbukti. Malah apabila kehabisan perbekalan maka kelompok Goliath tabuni sering membuat kekacauan seperti menembaki lajuran atau rombongan mobil yang menuju Mulia. Setelah menembaki mobil yang lewat mereka pun merampas apa saja yang ada dibawa mobil strada tersebut.
“Atas berkat dan petunjuk tuhan yesus, kami disini kembali ke Republik Indonesia dan menentang kelompok Goliat dan kawan-kawan”, ungkap salah satu anggota Goliath saat di Pos Militer. 20 orang mantan anggota TPN/OPM tersebut kemudian dibawa ke Mulia Kabupaten Puncak Jaya, untuk melakukan pendataan dan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta akan dipertemukan dengan perangkat daerah Kabupaten setempat. Adapun nama-nama dari kelompok tsb :
1.Paimar Gire (anggota Goliat Tabuni)
2.Wekiron Enumbi (anggota Alm Timika Wonda)
3.Piniwa Wonda (anak Alm Timika Wonda)
4.Indison Wonda (anak Alm Timika Wonda)
5.Larak Gire (anggota Goliat Tabuni)
6.Wesinus Wonda (anggota Alm Timika Wonda)
7.Tikinus Wonda (anggota Alm Timika Wonda)
8.Dametius Gire (anggota Goliat Tabuni)
9.Yutines Wonda (Anggota Goliat Tabuni)
10.Gimiron Wonda (Anggota Alm Timika Wonda )
11.Titus Gire (Aanggota Goliat Tabuni)
12.Sendi Gire (Anggota Goliat Tabuni)
13.Etiron Gire (Anggota Goliat Tabuni)
14.Nemison Wonda ( Anggota Teranus Enumbi )
15.Pekiron Gire ( Anggota Melodi Enumbi )
16.Nerius Gire ( Anggota Melodi Enumbi )
17.Nekison Gire ( Anggota Teranus Enumbi)
18.Indinus Kogoya (anggota Alm Timika Wonda )
19.Miton Kogoya (Adik Melodi Enumbi )
20.Yokison Wonda (Adik Terenus Enumbi )

0 komentar:

Posting Komentar