Senin, 24 Agustus 2015 - , 0 komentar

Papua merdeka dari kebodohan akan terwujud

 
tentara yang sedang memberikan pelajaran di kelas
Jayapura,        Mayjen (TNI) Hinsa Siburian menjabat sebagai Panglima Komando (Pangdam) XVII/Cenderawasih, setelah diterbitkannya surat keputusan Panglima TNI nomor: Kep/662/VIII/2015 tanggal 18 Agustus 2015, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.
Siburian yang merupakan mantan Kasdam XVII/Cenderawasih menggantikan Mayjen (TNI) Fransen G. Siahaan, yang kini menjabat sebagai Asisten Operasi Panglima TNI.
Saat menjabat Kasdam pada tahun 2013, Mayjen TNI Hinsa Siburian menandatangani kerja sama (MoU) dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Provinsi Papua Elias Wenda dalam hal penyiapan tenaga pengajar untuk sekolah-sekolah di pedalaman.

"Kerja sama ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan proses belajar dan mengajar bagi sekolah-sekolah yang berada di pedalaman," kata Mayjen TNI Hinsa Siburian.
"Disamping itu, untuk prajurit yang akan memberikan pengajaran di pedalaman, Kodam XVII/Cenderawasih juga telah memberi bekal ilmu tentang pengajaran," urainya.
anak-anak SD diajarkan berbaris sebelum masuk ke dalam ruang kelas

Ia menambahkan, dengan pembekalan tersebut diharapkan dalam proses belajar dan mengajar, prajurit sudah mempunyai ilmu dalam melaksanakan tugas di lapangan dan dapat secara maksimal memanfaatkan ilmunya untuk mengajar.
"Dengan adanya pembekalan prajurit dalam mengajar, maka seluruh masyarakat di Papua bisa mengenyam pendidikan sampai ke pelosok-pelosok pedalaman," tandasnya. Kebodohan akan lenyap. Kemerdekaan rakyat papua dari kebodohan akan terwujud. Besar kemungkinan sekarang, pendidikan akan merata dengan program pendidikan di pedalaman saat Mayjen Hinsa Siburian menjabat lagi di Papua sebagai Pangdam.

0 komentar:

Posting Komentar